jual bibit bebek pedaging dan petelur

Jual DOD / Bibit Bebek

Kami CV. Nitnot menjual dod / bibit bebek berkualitas. Kami menjual bibit bebek pedaging (peking, hibrida) dan bibit bebek petelur (mojosari). Kami bisa kirim bibit bebek sampai lokasi dan pembayaran dapat di lakukan di tempat. Kami juga akan memberikan garansi bila terjadi kematian pada bibit bebek anda.

Kelebihan Kami

Kelebihan Membeli Bibit Bebek di Kami

Kirim ke Seluruh Indonesia

Berpengalaman mengirimkan berbagai produk peternakan ke seluruh kota di Indonesia, bahkan hingga ke pelosok.

Kirim Sampai Lokasi

Kami bisa mengirimkan produk peternakan sampai lokasi anda khusus untuk wilayah Pulau Jawa dan Pulau Madura.

Siap Kirim Luar Pulau

Kami bisa kirim produk ke Luar Jawa via kargo pesawat. Kami urus surat-suratnya. Anda tinggal ambil di bandara terdekat.

Siap Suplai Besar

Kami punya kontrak dengan beberapa penetas besar di jawa timur dan jawa tengah, soal suplai jangan ditanyakan lagi.

Kami Memberikan Garansi

Kami akan memberikan garansi kepada produk bibit unggas kami jika ada kematian bibit unggas pada pesanan anda.

Perusahaan Mempunyi Izin

Izin perusahaan kami berupa CV dengan nama CV. Nitnot, jadi anda tidak perlu ragu lagi bertransaksi dengan kami.

Tentang Kami

Perusahaan CV. Nitnot

Peternakindonesia.ID dikelola oleh CV. Nitnot yang mempunyai kantor utama di Jl. Merak E 21, Jongbiru, Gampengrejo, Kediri, dan kantor cabang di Jl. Dr. Moh. Hatta, Kota Blitar.

CV. Nitnot Adalah perusahaan dagang di bidang peternakan yang menyediakan berbagai macam kebutuhan ternak mulai dari bibit, peralatan kandang, hasil panen, daging maupun olahan ternak.

Kami sudah bergerak di bidang peternakan lebih dari 5 tahun, sehingga kami sudah cukup berpengalaman. Kami juga sudah banyak di percaya peternak di Indonesia karena kami sangat mengutamakan mutu dan kualitas.

suplier bibit unggas
Pelanggan Setia Kami

Lihat Mereka yang Telah Beli di Kami

Sekilas Info

Jenis Bebek untuk Keperluan Budidaya Peternakan

Selain ayam, bebek juga laris manis di pasaran. Hal ini menjadi peluang bagi para pebisnis yang ingin melebarkan usaha mereka di bidang peternakan. Apalagi ada banyak lokasi jual bibit bebek (DOD) petelur yang bisa diajak bermitra. Selain jenis yang petelur, ada pula tempat jual bibit bebek (DOD) pedaging yang sama banyaknya.

Sebagai pelaku dalam dunia peternakan, anda harus tahu jika bibit atau DOD bebek dengan usia 1 sampai 2 minggu adalah masa krisis karena rawan dengan kematian. Bibit DOD bebek sendiri bisa divaksin setelah berumur 3 hari agar terhindar dari penyakit.

Penanganan DOD Bebek dari Suplier

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan penanganan bibit DOD bebek yang didatangkan dari suplier, seperti yang berikut ini:

  • Jika tujuan pengiriman DOD adalah wilayah yang membutuhkan waktu yang lama, maka ada baiknya untuk ditambahkan kecambah sebagai ganti minum bebek
  • DOD yang dikirim adalah anakan yang baru menetas sehingga bisa bertahan hingga 3 hari tanpa harus memberinya makan ataupun minum. Anakan bebek dengan usia tersebut masih memiliki cadangan makan serta minuman dalam tubuhnya
  • Pihak kargo bisa menyiramkan air saat DOD dimasukkan ke dalam pesawat. Hal ini dilakukan utuk menghindari hawa panas
  • Jangan mengirimkan DOD terlalu lama dari jadwal pesawat berangkat
  • Pembeli sebaiknya segera menunggu di kargo bandara agar begitu DOD sampai, bibit bebek bisa segera di bawa ke kandang
  • DOD yang sudah sampai di tujuan segera dikeluarkan dari tempat boks selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, berikan larutan gula jawa yang telah dicampur dengan air hangat agar stamina DOD bebek kembali pulih

Selain membeli DOD bebek di tempat jual bibit bebek (DOD) petelur, anda juga bisa membeli lokasi jual bebek siap bertelur. Membeli bebek siap bertelur tentunya cukup menguntungkan namun dengan modal yang lebih besar.

Jenis Bebek untuk Budidaya

Ada beberapa jenis bebek yang siap anda budidayakan. Bagi yang tertarik jual daging bebek, anda bisa membudidayakan bebek untuk dijual belikan dagingnya. Ada pula bebek petelur dengan produktivitas telur yang cukup tinggi.

Berikut ini ada beragam jenis bebek untuk keperluan budidaya yang perlu anda tahu.

1. Bebek peking

DOD bebek peking merupakan jenis bebek pedaging untuk diternak. Bebek ini berasal ini berasal dari provinsi Peking, China. Bebek peking adalah bebek pedaging yang cukup banyak digemari di Australia hingga di Indonesia. Bebek Peking hampir mirip seperti Entok dengan bobotnya yang besar. Ada beberapa ciri-ciri bebek peking yang harus anda tahu yaitu:

  • Paruh serta kakinya memiliki warna orange
  • Memiliki ekor dan sayap yang pendek
  • Postur tubuhnya besar
  • Memiliki bulu dengan warna putih
  • Dadanya membusung dan besar
  • Memiliki telur yag bewarna putih kotor dan bentuk bulat

2. Bebek mojosari

Selanjutnya, anda juga bisa membudidayakan DOD bebek Mojosari untuk jenis bebek pedaging sekaligus petelur. Bebek Mojosari juga dikenal dengan sebutan bebek Mojokerto lantaran banyak diternak di daerah Modopuro, Mojosari, Mojokerja, Jatim.

Bebek ini cukup menguntungkan untuk diternak karena lebih mudah dipasarkan. Selain jual daging bebek Bebek Mojosari, anda juga bisa memanfaatkan telurnya. Produksi telur dari bebek ini tidak perlu diragukan lagi, bahkan dalam setahun bebek Mojosari bisa menghasilkan 200 sampai 220 butir. Tertarik membudidayakan bebek Mojosari, anda harus tahu ciri-cirinya terlebih dulu:

  • Tidak memiliki sifat mengerami telurnya sendiri
  • Berat rata-rata telur yang dihasilkan adalah 65 sampai dengan 70 gram
  • Bebek ini mulai bertelur pada usia 6 minggu
  • Masa produksinya adalah 11 bulan per tahun
  • Mampu menghasilkan telur sebanyak 200 sampai dengan 220 per tahunnya

3. Bebek hibrida

DOD bebek Hibrida adalah jenis bebek yang didapatkan dari hasil persilangan antara itik peking dan itik Mojosaro. Bebek ini memiliki beberapa keunggulan seperti berikut:

  • Rasa daging yang lebih lembut dan gurih
  • Memiliki waktu pertumbuhan yang cepat
  • Lebih hemat dari segi biaya
  • Memiliki daya tahan yang lebih bagus

Sedangkan cirinya, bebek Hibrida memiliki beberapa ciri yang berikut ini:

  • Memiliki tubuh yang terlihat seperti botol
  • Bentuk tubuhnya relatif kecil
  • DOD bebek hibrida bewarna hitam dan coklat kehitaman saat telah dewasa
  • Ketika berjalan, bebek ini bisa tegak hingga 45 derajat
  • Paruh serta kakinya memiliki warna hitam

DOD bebek unggul ini biasanya dipelihara dengan sistem kering untuk mengurangi resiko kematian.

4. Bebek Tegal

Ada juga bebek yang berasal dari Tegal atau Brebes yang siap untuk dibudidayakan. Bebek tegal memiliki tingkat produksi telur yang baik. Dalam satu tahunnya, bebek ini mampu menghasilkan rata-rata 200 sampai dengan 250 telur dengan berat rata-rata adalah 70 sampai dengan 75 gram tiap telurnya.

Bebek Tegal juga mudah untuk diternakan. Ditambah lagi, jenis bebek ini lebih tahan terhadap dengan jenis penyakit. Berikut ini adalah ciri-ciri dari bebek Tegal:

  • Memiliki telur dengan warna putih kehijauan
  • Memiliki paruh serta kaki yang bewarna hitam agak putih
  • Tubuh bebek tegal kecil dan tegak
  • Warna bulunya adalah kombinasi dari hitam, coklat, kuning, putih dan abu-abu
  • Memiliki bulu ekor yang mencuat ke atas

5. Bebek alabio

Selanjutnya adalah juga jenis bebek Alabio. Habitat asli dari bebek ini ada di kalimantan. Bebek ini bisa dibudidayakan sebagai bebek petelur serta jenis bebek pedaging. DOD bebek unggul ini memiliki beberapa ciri-cirinya seperti yang berikut ini:

  • Memiliki bulu dengan warna coklat dengan bintik putih di seluruh badannya
  • Paruh dan kakinya bewarna bewarna kuning terang
  • Produksi telur bebek Alabio mencapai 220 sampai 250 butir per tahun
  • Bebek Alabio yang betina memiliki bobot sekitar 1,6 kg di usia 6 bulan
  • Sedangkan yang pejantan memiliki bobot sekitar 1,5 kg di usia 6 bulan
  • Bulu dari bebek ini cenderung bewarna gelap
  • Terdapat garis putih yang terdapat di sekitar mata

Bagi anda yang ingin terjun dalam dunia peternakan bebek tentu harus tahu jenis bebek apa yang hendak dipelihara. Selain itu, analisa juga prospek kedepannya. Apakah mampu menghasilkan dengan baik ataupun tidak.

Jika anda beternak bebek petelur namun sudah tidak bisa memproduksi telur lagi, anda bisa menjadikannya sebagai bebek afkir. Tempat jual bebek afkir sendiri lebih terbatas dibandingkan mereka yang menjual telur bebek. Hal ini dikarenakan, para suplier tidak berani dalam menjamin keberlangsungan penyediaan bahan baku jenis bebek tersebut. Produksi bebek afkir juga lebih lama sehingga lokasi jual bebek afkir jarang ada.

F.A.Q

Silahkan klik tombol beli yang tersedia atau bisa juga klik tombol telepon yang berada di bawah layar anda. Setelah itu anda akan di suruh untuk mengisi form, silahkan isi dan sales kami akan segera menghubungi anda.

Kami bisa kirim produk kami ke seluruh kota di Indonesia, namun untuk beberapa produk kami belum bisa kirim ke luar Jawa dan Madura.

Kami bisa mensuplai produk kami kepada anda dalam jumlah besar dan secara kontinyu. Kami juga siap menerbitkan Surat Jaminan Suplai.

Pembayaran di beberapa produk kami bisa dibayarkan pada saat barang sudah sampai di tempat anda (COD). Namun untuk beberapa produk harus dp dulu. Untuk pembayaran anda dapat transfer ke Rekening kami di Bank BRI 1497-01-000002-30-3 a/n CV NITNOT.

Ada Pertanyaan ?

Silahkan Hubungi Kami

Lokasi Kami

Jl. Merak E 21, Jongbiru, Kediri

Kantor Cabang

Jl. Dr. Moh. Hatta, Kota Blitar

Telepon Kami

085204442224